Kembalikan kejayaan rempah, Unpatti-SKP Bangun Sinergitas

Kepala Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Ambon, Jumrin,SP,M.Si (ist)

Ambon : Salah satu upaya untuk mengembalikan kejayaan rempah di Maluku, adalah kolaborasi dan sinergitas 2 instansi berbeda bidang yakni antara Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Stasiun Karantina.

Langkah ini pula yang dilakukan Universitas Pattimura (Unpatti) dengan Stasiun Karantina Pertanian (SKP) Klas I Ambon, Jumat(8/12).

Kolaborasi 2 instansi berbeda bidang ini dimaksudkan untuk menunjang program pemerintah, khususnya Kementerian Pertanian, untuk mengembalikan kejayaan rempah-rempah di Maluku.

dan ya kegiatan dimaksud, diharapkan mampu meningkatkan pengelolaan rempah-rempah yang ada di Maluku.

Sebagaimana yang diakui Dosen Fakultas Pertanian, Ir. Aminuddin Umasangadji,MP, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, usai kegiatan dimaksud.

”Sehingga pengelolaan baik rempah-rempah maupun hewan ternak tidak sembarangan keluar masuk di Maluku. Karena pada dasarnya apabila mudah keluar masuk maka mudah juga masyarakat di Maluku terjangkiti virus. Maka peran perguruan tinggi untuk mencetak SDM yang mempunyai pengetahuan yang tinggi serta dedikasi untuk menjaga bangsa ini tidak terjangkit virus,” ujarnya.

Diharapkannya, kolaborasi dan sinkronisasi dimaksud diharapkan mampu meningkatkan sinergitas yang baik antar kedua instansi dimaksud.

Sementara Kepala Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Ambon, Jumrin,SP,M.Si, membenarkan bahwa kegiatan ini murni berlandaskan tujuan untuk mengembalikan kejayaan rempah-rempah di Maluku yang pernah ada dan mendunia.

”Sinergitas antara Pemerintah Pusat, Daerah dan SKP Klas I Ambon dapat terjalin dengan baik. Dan mengawasi jalur keluar masuk rempah-rempah agar masyarakat Maluku tidak terjangkiti virus berbahaya,” pungkasnya. (Sumber : poros timur)

Leave a Comment

Your email address will not be published.