Coffee Morning, Cara Karantina Ambon Rangkul Instansi Terkait, Tegakkan Aturan Perkarantinaan

Jumrin, SP Kepala Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Ambon, foto bersama dengan peserta instansi lain pada acara Coffe morning Karantina Pertanian

Ambon – Kamis Pagi (24/8) sejumlah instansi lingkup Pelabuhan Yos Sudarso Ambon berkumpul di ruang tunggu penumpang hadiri acara “Coffe Morning” yang digelar oleh Karantina Pertanian Ambon. Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan, PT Pelindo, PT Pelni, Polsek Kawasan Pelabuhan, Ombudsman RI, Lantamal IX Ambon, Ditreskrimsus Polda Maluku dan sejumlah Perusahaan Pelayaran serta jasa expedisi hadir dalam acara tersebut.

Acara yang digagas oleh Karantina Ambon ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antar pemangku kepentingan lingkup Pelabuhan Yos Sudarso Ambon dalam mendukung tupoksi karantina pertanian seiring meningkatnya lalulintas komoditas pertanian/peternakan yang masuk melalui Pelabuhan Yos Sudarso ini.

“Karantina Ambon punya tanggung jawab besar dalam menjaga Maluku ini dari ancaman penyakit hewan dan tumbuhan yang bisa merusak kelestarian keanekaragaman hayati. Karantina Ambon tentu tidak ada artinya jika tidak didukung oleh Instansi terkait dalam menjalankan tupoksinya”. Ungkap Jumrin, SP dalam sambutannya. “Oleh karena itu, mari tingkatkan sinergitas antara kita demi tugas mulia ini” tambahnya.

Kepala Kantor Syahbandar & Otoritas Pelabuhan (KSOP) Ambon, Capt. Barlet, MM dan PT Pelindo Cabang IV menyambut baik acara ini agar lebih terjalin kerjasama dalam pelaksanaan tugas di lapang dan saling mendukung satu sama lain. Acara dilanjut dengan diskusi dan ramah tamah. Beberapa awak media juga turut hadir. (Red/Foto : Poncez)

Jumrin, SP Kepala Stasiun Karantina Pertanian Kelas I Ambon memberikan sambutan

 

Sesi Diskusi Peserta

 

Kepala Karantina Ambon memberikan keterangan pers didampingi Kasubsi Yanop dan Korfung KT

Leave a Comment

Your email address will not be published.